RSS

Profil Gilang Ramadhan (part 1)


Assalamualaikum
satu lagi nih, drummer favorite ane, cukup senior tapi yang jelas keren bgt dah permainanya, langsung deh check this out !

Gilang Ramadhan (lahir di Bandung, 30 Mei 1963 ; umur 47 tahun) adalah drummer dan musisi indonesia. Gilang Ramadhan menikah dengan aktris dan pembawa acara

Shanaz haque. Gilang Ramadhan merupakan putra kedua dari pasangan Ramadhan Kartahadimadja (Ramadhan KH), seorang sastrawan, pelukis, penulis dan Safrida Nasution, Duta Besar RI.

Pendidikan Musik

Sejak masih kanak-kanak, Gilang telah berkenalan dengan berbagai alat musik, seperti piano, biola dan alat musik yang paling disukainya, drum. Gilang belajar biola pertama kali di Taman Ismail MarzukiPerancis untuk belajar piano dan organ pada Slamet Abdul Kujur, komponis kondang yang juga sempat menularkan ilmunya pada Tony Prabowo, Paramitha Rusady, Soe Tien Marching dan Rahayu Supanggah. (TIM) pada tahun 1971. Ia menjadi murid termuda disana. Pendalaman musiknya berlanjut ketika dua tahun kemudian. Gilang sempat pergi ke

Adik Gumilang Ramadhan ini meneruskan studinya di USA di Hollywood Professional School, pada jurusan musik tahun 1980-1982. Pada saat yang hampir sama tahun 1981-1984 Gilang belajar di Los Angles City Collage (LACC), mengambil jurusan Perkusi. Gilang sempat bermain di beberapa band di Amerika, antara lain bergabung dengan LACC Big Band yang beraliran mainstream jazz pada tahun 1983.

sekian dulu ya, tunggu kelanjutanya lagi jangan lupa kasih reaksi


Lanjut membaca “Profil Gilang Ramadhan (part 1)”  »»
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

give your great coments